Mushalla Darul Hasanah Jorong Ranah Tanjung Bungo Diresmikan Bupati Dihadiri Kajari Sijunjung

Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si hadiri acara Aqiqah dan Khatam Al-qur’an dan sekaligus meresmikan pemakaian Mushalla Darul Hasanah di Jorong Ranah Tanjung Bungo, Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung pada Minggu 21 November 2021.

Peresmian pemakaian musholla ini ditandai dengan penandatanganan prasati oleh bupati Sijunjung Benny Dwifa disaksikan Kajari Sijunjung, Efendri Eka Saputra, SH,MH, Kabag Kesra, Camat Sijunjung, Bobby serta Walinagari Kandang Baru, Marhalim, Niniak Mamak, Tokoh Msyarakat, cadiak pandai, dan Masyarakat Kandang Baru juga hadir.

Wali Nagari Kandang Baru, Marhalim dikesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada bupati Sijunjung bersama kajari dan pendamping lainnya atas kehadiran pada acara Khatam Al -Qur’an dan Agigah tersebut sekaligus meresmikan musholla Darul Hasanah.

Marhalim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan dan peningkatan kegiatan keagamaan, adat dan budaya di Nagari Kandang Baru.

“Alhamdulillah atas kerjasama semua panitia dalam acara ini, sampai saat ini terlaksana dengan lancar. Sebelumnya kita juga menggelar selawat dulang pada malamnya, paginya juga diadakan arak arakan ,”ucapnya.

Ditambahkan Marhalim, kegiatan ini hendaknya menjadi sejarah di Kandang Baru karena dilaksanakan pada tanggal 21- tahun 2021. Jumlah anak yang mengikuti Khatam sebanyak 21 dan yang ikut Qiqah juga 21 orang. “Dan alhamdulillah kegiatan ini kita juga memotong sapi sebanyak 3 ekor,”ujar Marhalim.

Bupati Benny Dwifa dikesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada walinagari dan masyarakat Nagari Kandang Baru atas undangan nya pada acara tersebut.

Dengan diresmikannya pemakaian Musholla itu, diharapkan kata bupati bisa dipergunakan sebaik mungkin terutama dalam rangka meningkatkan kegiatan keagamaan. Bupati juga mengapresiasi kegiatan khatam al-Quran tersebut karena termasuk visi dan misinya sebagai bupati yaitu untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di Kabupaten Sijunjung.

Bupati Benny Dwifa juga menyampaikan terkait pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sijunjung. Terhitung sampai Sabtu 20 November 2021, pencapaian target vaksin di Kabupaten Sijunjung telah mencapai 54%.

“Nah, oleh karena itu kami berharap bagi bapak dan ibu yang belum di vaksin, mari kita vaksin supaya kita nantinya bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa kembali. Saya pribadi sudah 3 kali divakain dan insyaallah aman,”ajak Benny Dwifa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *